Adu Teknologi Produk Terbaru di JMCS 2012

Diposting oleh Admin

Jakarta - Pameran sepeda motor Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 yang tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) menjadi ajang para pabrikan sepeda motor menghadirkan produk-produk teranyarnya. Seperti apa?

Di ajang JMCS kali ini, Yamaha menghadirkan dua produk terbarunya yaitu New V-Ixion 'Lightning' dan Mio Soul GT Street Series. New V-Ixion 'Lightning' didesain oleh Sakata-san yang juga mendesain motor sport Yamaha, YZF-R1. Tak heran, tampilan New V-Ixion ‘Lightning’ begitu kental dengan sentuhan YZF-R1 yang berkesan sporty.

Sedangkan Mio Soul GT Street Series merupakan pengembangan dari Mio Soul yang disempurnakan dengan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).
Selain kedua produk di atas, Yamaha juga menghadirkan konsep kendaraan produksi Jepang seperti EC Miu, Moyegi, Ryoku, T-Max, TTR50 dan PW50. Semua produk ini ditampilkan di booth Yamaha yang bertema “DNA, teknologi lahir di Moto GP”.

Sementara itu, Kawasaki memperkenalkan tiga varian Ninja terbarunya di ajang JMCS 2012, yaitu model ZX-14R dan ZX-6R 636 untuk segmen sport, serta Versys untuk segmen touring yang seluruhnya hadir dengan kapasitas mesin yang cukup besar.

Kawasaki Ninja ZX-14R memiliki mesin berkapasitas 1.441cc, Kawasaki Ninja ZX-6R hadir dengan mesin 599cc dan Versys dibekali mesin berkapasitas 649cc. Ketiganya dihadirkan untuk menarik minat para pengunjung serta konsumen setia Kawasaki.

Ketiga motor ini baru akan diluncurkan secara resmi awal tahun 2013. Lineup produk lain yang bisa ditemui di booth Kawasaki adalah dari varian trail, dimana Kawasaki menghadirkan model KLX 250, D-Tracker 250, KLX 150, D-Tracker 150 serta KSR 110.

Pabrikan motor asal Jepang lainnya, Honda pun tak ingin ketinggalan bermain di kelas motor sport dengan menghadirkan Honda CB150R StreetFire. Produk baru ini hadir dengan mesin DOHC, 6 Speed Inheritance of CBR150R Engine, dengan menggunakan New Innovative Truss Frame.

Selain Honda CB150R StreetFire, Honda juga menghadirkan jajaran produk motor sport andalannya seperti Honda CRF 450R, Honda CRF 250 L, Honda CBR600RR, Honda CB1000R, Honda CBR250R dan Honda CB150R. Honda juga menampilkan Honda RC212V yang merupakan kendaraan tim Repsol Honda di ajang MotoGP.

Sedangkan untuk kelas non-sport, di JMCS kali ini Honda juga menghadirkan The All New Honda BeAT PGM-FI, Honda PCX 150, Honda Vario Techno 125 PGM-FI, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, dan Honda Spacy Helm in PGM-FI.

Suzuki yang menjadi penutup pada sesi konferensi press di hari pembukaan JMCS 2012 melakukan peluncuran Suzuki Let’s yang merupakan skutik fashion sporty pertama di Indonesia dengan teknologi Fuel Injection (FI). Suzuki Let’s hadir dengan dua tipe yaitu Let’s Sporty dan Let’s Premium.

Selain Suzuki Let’s, Suzuki juga menghadirkan motor sport Suzuki Inazuma, dan motor-motor yang secara khusus didatangkan dari Jepang, seperti Hayabusa 1300, RM-Z 250, Skywave 250 dan GSV-R 1000 yang merupakan Replika Moto GP. Khusus Skywave 250, pihak Suzuki menyiapkan empat unit ready-stock bagi pengunjung yang berminat memiliki kendaraan berkapasitas 249 cc ini.

Kesemua produk unggulan ini dapat Anda saksikan langsung di JMCS 2012 yang digelar hingga Minggu besok (4/11) di Jakarta Convention Center (JCC) di Kawasan Senayan, Jakarta.

Oleh: Ikhsan S. Nathabradja
Sumber : web.inilah.com


{ 2 komentar ... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

artikel yang menarik min ...
http://cody.id/produk/lcd-separator/

WAWAN MULYADIN mengatakan...

mantap modifikasinya...
ini berapa ya biaya modif seperti ini

Posting Komentar