Tips Untuk Mengamankan Email Akun Anda dari Serangan Hacker

Diposting oleh Admin


Email

Kami akan bertanya Seberapa amankah akun email Anda?
Jika anda tidak tahu jawabannya, maka dalam posting ini SatuTeno akan berbagi sedikit tips mengamankan email. Email merupakan salah satu alat komunikasi berbagi surat elektronik yang sangat mudah dan cepat ada banyak digunakan perusahan besar dan perseorang. Selain itu anda menulis semua data pribadi didalamnya seperti Alamat, Nomor kartu kredit, Data Bank dan password account penyimpanan uang seperti Amazon atau Paypal.
Bukan tanpa masalah penggunaannya yang sangat penting akan sangat rentan akan peretasan.  Apabila ini benar-benar terjadi maka si peretas akun akan mereset password email, kejadian tersebut akan banyak merugikan anda yang sebagai korban peretasannya.  Sebelum kejadian tersebut benar-benar menimpa anda maka SatuTekno akan memberikan sedikit tips terhindar dari penggelapan Email :
Ikuti langkah-langkah berikut  :


MENGUBAH KATA SANDA SECARA BERKALA DAN TIDAK MUDAH DITERKA 
Ada kalanya anda mengubah kata sandi secara berkala ini dapat menghindari para hacker. Layanan email seperti Gmail, Yahoo, Hotmail, dan lain-lain. Hindari menggunakan tanggal lahir atau yang berhubungan dengan anda atau apa yang dituliskan diprofile pengguna email, usahakan selalu menggunakan kombinasi antara huruf, angka dan simbol. Cara tersebut sangat ampuh mencegah para peretas account.

GUNAKAN ANTIVIRUS 
Apabila anda merupakan pengguna internet aktif maka gunakanlah antivirus untuk menghindari serangan dari initernet. Cara ini meminimalisir resiko yang terjadi, biasanya akan mendeteksi setiap malware yang akan masuk. Banyak Antivirus yang ada seperti Avira, Kaspersky dan masih banyak yang lain. 

JANGAN MEMBERITAHU KEPADA SIAPAPUN EMAIL DAN PASSWORD ANDA 
Email merupakan informasi pribadi jadi cara ini sangat efektif bagi seseorang yang akan menebarkan kode  berbentuk spam. Biasanya hacker akan menggunakan cara ini. 

JAWABAN PERTANYAAN KEAMANAN ANDA SULIT
Apabila pada saat pertama kali kita membuat Email maka akan ditemukan pertanyaan keamanan. Jadi account anda akan terlindungi dengan baik.

DISABLE AUTO LOG-ON 
Bila computer anda dipakai lebih dari satu orang maka alangkah lebih baiknya anda mematika auto login yang ada dibrowser anda. 

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar